20+ Model Baju Batik Kantor Lengan Panjang Terbaru, Modis!

Model baju batik kantor lengan panjang terbaru berikut ini kami peruntukkan kepada anda yang saat ini sedang mencari referensi seputar baju batik kerja. Terutama bagi anda para wanita yang kerja di kantor. Seperti yang telah kita ketahui bahwasannya dalam pekerjaan, penampilan juga harus lah diperhatikan. Apalagi jika tempat kerja anda adalah sebuah kantor. Sebagai seorang wanita, pastinya sangat perlu untuk memilih dan memilah busana mana yang cocok dengan pekerjaan anda.

Tidak ada suatu keharusan dan juga ketentuan tertentu dalam berpakaian dalam bekerja. Kecuali jika memang ada hari-hari yang diwajibkan dalam instansi anda untuk memakai busana tertentu. Seperti ketika hari rabu dan kamis para karyawan wajib pakai batik. 

Jika anda berporfesi sebagai seorang dosen ataupun guru, maka biasanya lebih suka memilih baju yang bermotif batik. Kenapa? Selain untuk menimbulkan rasa percaya diri saat mengajar, dengan menggunakan batik juga memberikan pelajaran kepada siswa untuk selalu menjaga budaya Indonesia.

Kalau yang sering dipilih dan sedang popular saat ini adalah batik lengan panjang. Kenapa? Batik lengan panjang memiliki kesan lebih formal, apalagi bagi seorang wanita. Berbeda dengan batik lengan pendek yang terbilang lebih terlihat santai. 

Model Baju Batik Kantor Wanita Terbaru

Selain itu  model baju batik kantor lengan panjang ini juga bisa dikombinasikan dengan jilbab. Sehingga cocok sekali dikenakan oleh para guru wanita muslimah saat mengajar. Salah satu hal yang memang perlu diperhatikan saat akan membeli baju batik adalah kesesuaian warna dan motif batik.

Artinya tidak semua motif batik bisa cocok untuk dipakai di kantor. Oleh karena itu sebelum anda pergi kepasaran atau ke toko-toko baju. Tidak ada salahnya untuk melihat dan mencari motif dan model baju batik kantor disini terlebih dahulu. Sehingga ketika anda bisa memutuskan mana yang sesuai dengan gaya fashion dan juga pekerjaan kantor anda.

contoh model baju batik kantor wanita terbaru

Sebagai produsen baju batik pun tidak kalah dalam menciptakan karya batik yang selalu inovatif. Banyak sekali koleksi menarik seputar baju batik yang bisa anda pilih untuk dijadikan sebagai alternatif di kantor. 

Berikut ini ada berbagai model baju batik kantor wanita kombinasi, yang pastinya menarik untuk dimiliki. Hadir dengan hiasan menarik di bagian perut, di tambahkan semacam ikat pinggang yang menawan. Anda bisa melihat model nya berikut ini.

model baju batik kantor masa kini

model baju batik kantor wanita kombinasi terbaru

Tidak hanya itu saja, jika anda ingin terlihat feminism. Sepertinya model batik yang satu ini bisa anda pilih. Kombinasi menarik antara batik dan juga hiasan tali di leher, memberikan kesan tersendiri bagi pemakainya. 

Hal ini juga di percantik dengan kombinasi motif batik dan warna yang anggun. Bagi anda yang suka dengan hiasan tali di leher, mungkin beberapa contoh model batik berikut ini bisa melengkapi koleksi baju di lemari anda sekalian. Tidak hanya itu juga, saat ini batik juga semakin menarik jika do kombinasikan dengan kain polos lainnya.

model baju batik kantor lengan panjang untuk wanita

model baju batik kantor lengan panjang

model baju batik kantor wanita terbaru

model baju batik kerja kombinasi bertali leher

Bagi para wanita muslimah yang bekerja di kantor, anda bisa memilih model berikut ini. Anda bisa mengenakan jilbab sebagai penutup kepala. Berikut ini adalah hasil kombinasi yang menarik antara kain polos dengan batik. Hiasan yang nampak apik di bagian kancing dan juga lengan baju, memberikan kesan unik. Selain itu motif batik nya pun sangat cocok untuk para wanita karir seperti anda. Baiklah sekarang mari kita lihat bersama contoh model baju batik kantor wanita berjilbab

model baju batik kantor

Dari tadi kita sudah bahas batik dalam berbagai jenis busana. Ada satu hal lagi yang pastinya menarik untuk disimak. Ada salah satu jenis batik yang tentunya anda sudah pernah mendengarnya. Yups, benar sekali. Batik kutu baru, merupakan jenis baju batik modern yang popular saat ini. Bahkan anda bisa memakainya sebagai pakaian satia dan juga formal.

model baju batik kerja kutu baru embos

model baju batik kerja kutu baru terbaru

Kehadirannya di masyarakat memberikan dobrakan baru yang bisa menginspirasi. Tidak hanya sekedar berupa kain batik polos semata. Ada juga kombinasi yang menarik dalam batik kutu baru. Anda bisa melihat nya sendiri, dengan hiasan unik di bagian dalam. Jika anda juga salah satu penggemar dari batik kutu baru ini. Berikut ini kami sajikan selengkapnya untuk anda.

model baju batik kerja kutu baru

model baju batik kutu baru embos

Demikianlah ulasan demi ulasan model baju batik kantor lengan panjang telah kami sajikan untuk anda. Kami akan selalu memberikan info seputar batik modern kepada anda. Sebagai tambahan info untuk anda, kami ada artikel yang terdapat berbagai model cantik dan busana yang anggun. Maish seputar baju batik lengan panjang nya. Untuk itu silahkan simak di 10 Model Baju Batik Kantor Lengan Panjang Modern, Update!

Tak lupa juga kami ucapkan terima kasih telah berkunjung dan melihat berbagai koleksi baju batik kantor disini. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam senyum.