10 Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Tips memilih baju untuk wanita gemuk, itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Pastinya semoga bisa menjadi bermanfaat untuk anda semua. Khususnya yang memiliki tubuh besar. Dengan tubuh gemuk pun anda bisa tetap tampil cantik dan menarik. Asalkan anda juga mengerti beberapa tips cara yang tepat dalam berpenampilan. 

Sekarang para wanita yang memiliki badan gemuk mulai sadar akan penampilannya. Meskipun gemuk, mereka tetap berusaha agar terlihat ramping, langsing dan menawan. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Oleh karena itu, pantengin selalu satu persatu tips yang kami bagi ini kepada anda.

Tips Memilih Baju Wanita Gemuk Agar Terlihat Langsing


Memilih baju bukanlah hal yang mudah. Haruslah dengan berbagai pertimbangan. Apalagi untuk wanita yang memiliki tubuh gemuk. Kalau anda tidak pandai dalam memilih model baju, bisa-bisa anda akan terlihat lebih parah atau terlihat gemuk dan pendek. Penasaran bagaimana cara memilih model baju orang gemuk yang pas? Silahkan simak beberapa tips berikut ini. 

1. Pahami Bentuk Tubuh Sebelum Memilih Baju Wanita Gemuk

Pastikan anda mengenali bentuk tubuh, karena ada beberapa tipe bentuk tubuh orang. Ada yang gemuk merata, ada yang gemuk di bagian lengan, ada yang gemuk di bagian perut dan lain-lain. Berikut ini ada beberapa tipe bentuk tubuh orang yang bisa anda cocokkan dengan tubuh anda.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

2. Pilih Model Baju Berbentuk V Pada Bagian Leher Supaya Terlihat Lebih Langsing

Tubuh gemuk terlihat melebar kesamping dari pada ke atas. Oleh karena itu, untuk menyamarkan agar anda terlihat lebih kurus kenakan sesuatu yang terlihat vertikal. Model atasan berbentuk V atau biasa di sebut dengan istilah v-neck, dapat membantu anda terlihat lebih ramping.

Jika perlu, anda bisa memakai atasan dengan bentuk leher V yang agak sedikit lebar hingga tulang selangka terlihat. Perpaduan tersebut akan membuat anda nampak lebih ramping.

3. Sebaiknya anda Menghindari Pakaian Longgar

Sebagian besar wanita yang gemuk, biasaya lebih memilih menggunakan pakaian yang longgar. Hal ini karena memang di tujukan untuk menutupi ukuran tubuhnya yang besar. Namun secara tidak langsung justru akan membuat anda terlihat lebih gemuk.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Maka sebaiknya anda memilih pakaian dengan ukuran yang pas, bukan yang terlalu longgar atau terlalu kecil. Karena hal itu akan membuat anda akan terlihat lebih gemuk. 

4. Memodifikasi Pakaian Agar Pas Di Badan

Kebanyakan busana di pasar di desain dalam ukuran standart saja, yang mungkin ada yang tidak cocok dengan tubuh yang gemuk. Oleh sebab itu, anda bisa untuk membuat desain baju sendiri. Yakni dengan berkonsultasi kepada tukang jahit langganan anda. Dan buatlah model baju baru yang unik dan cantik saat di pakai.

Secara tidak langsung anda akan mendapatkan 2 hal. Pertama, anda bisa memiliki baju dengan ukuran yang benar-benar pas dengan postur tubuh. Kedua, anda dapat menarik perhatian orang sekitar karena model baju yang tidak anda dipasaran.

5. Anda Bisa Memakai Baju Berlayer

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk, Anda dapat memakai kaos yang tidak terlalu ketat. Kemudian kombinasikan dengan cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa lebih pendek dari panjang kaos. Efeknya Anda akan terlihat lebih tinggi dan langsing.

6. Pilihlah Panjang Rok Yang Tepat 

Sebagian wanita yang bertubuh gemuk memilih memakai rok agar kaki mereka terlihat lebih ramping. Namun sebaiknya anda bisa memilih rok yang panjang nya di atas lutut. Karena rok diatas lutut akan membuat kaki Anda terlihat sedikit lebih panjang. Jadi efeknya Anda akan terlihat lebih tinggi dan lebih langsing.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Sedangkan jika Anda memilih menggunakan rok dibawah lutut, maka kaki Anda akan terlihat menjadi lebih pendek. Jadi usahakan sebijak mungkin dalam hal memilih model rok yang akan anda pakai.

7. Pilih Model Baju Yang Sederhana

Cara terbaik menutupi tubuh Anda yang gemuk ialah dengan mengenakan pakaian baju dan celana dengan model sederhana. Jangan terlalu banyak model yang aneh-aneh, cukup yang sederhana namun terlihat elegan.

8. Cara Menentukan Model Pakaian Untuk Pergi Ke Kantor

Untuk pergi ke kantor, anda dapat mengenakan model baju yang matching. Sebisa mungkin pilih yang modelnya simpel dan sewarna. Beberapa warna yang cocok digunakan adalah warna gelap seperti hitam dan biru tua.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

Namun bukan berarti anda tidak bisa memakai baju berwarna cerah. Selain itu anda juga bisa memilih warna cream ataupun putih. Dengan memilih warna baju yang tepat anda akan terlihat lebih ramping.

9. Gunakan Model Baju dengan Ikat Pinggang

Ikat pinggang ini bisa menjadi sahabat yang baik karena mampu membuat perut Anda tampak langsing. tetapi pemilihan sabuk yang kurang tepat juga dapat membuat ikat pinggang menjadi musuh yang jahat. Kami sarankan untuk memilih ikat pinggang yang kecil.

Tips Memilih Baju untuk Wanita Gemuk

10. Gunakan Baju dengan Blazer

Pemilihan blazer yang tepat dapat membuat Anda terlihat langsing. Memakai blazer yang terbuka dapat memberikan garis vertikal panjang yang membuat Anda terlihat ramping.

Untuk bagian dalamnya, Anda dapat memakai kaos V-neck berwarna gelap agar penampilan Anda semakin menarik. Untuk warna blazer, Anda dapat memilih yang warna gelap juga.

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar tips memilih baju untuk wanita gemuk. Semoga bisa menjadi salah satu al yang bermanfaat untuk anda. Pastinya tidak hanya itu saja yang bisa anda dapatkan. Silahkan baca juga artikel kami lainnya seperti 16 Model Baju Batik Kantor Wanita Gemuk Terbaik

Terima kasih juga kami ucapkan kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk membaca tips kami ini. Jangan lupa untuk membaginya kepada teman-teman supaya mereka juga merasakan manfaatnya. Akhir kata selamat menjalankan hari yang indah dan tetap semangat.