Corak Desain Baju Batik Lampung yang Atraktif

Baju kerja batik lampung Indonesia mampuyai beragam budaya dan karya seni, setiap daerah mempunyai ciri khas tersendiri. Salah satu seni Indonesia adalah batik, banyak daerah yang dapat menghasilkan karya seni batik ini. Setiap daerah mempunyai model corak batik yang sangat menarik dan unik. Salah satu seni batik yang unik adalah batik Lampung, batik lampung ini berkembang mulai tahun 1970'an yang dipelopori oleh Andrean Sangaji (budayawan Lampung) 

Apabila dibandingkan dengan batik dari wilayah lain, batik Lampung memang memiliki keunikan tersendiri yang sangat berbeda. Pasalnya batik Lampung masih dipengaruhi oleh kebudayaan India, sehingga motif Budha sangat menonjol. Ada dua motif batik yang paling terkenal di mata dunia yang telah menjadi trade mark Lampung, yaitu motif perahu dan pohon hayat (pohon kehidupan).

Baju Batik Kerja Lampung

Batik Lampung ini sudah terkenal di mancanegara loh, diantaranya di Australia, Hawai dan Amerika namun anehnya di Indonesia sendiri batik Lampung belum terlalu terkenal di Indonesia sendiri sangat miris bukan? Batik lampung lebih dikenal di Mancanegara dibandingkan dengan negara kita sendiri. Sebagai warna negara yang mencintai produk dalam negeri, sebaiknya kita membudayakan yang namanya batik Lampung agar bisa dikenal oleh masyarakat Indonesia sendiri.

Di bawah ini ada beberapa contoh model baju kerja batik Lampung yang dapat kamu jadikan sebagai referensimu saat membeli model baju batik kerja Lampung.

Berikut contohnya : 10 Model Baju Batik Kantor Kombinasi Polos Terkini

Model baju kerja batik Lampung warna merah diatas, sangat cocok untuk kamu wanita karir. Dengan memakai model baju kemeja lengan panjang diatas, kamu dapat membuat penampilanmu semakin trendy. Motif batik Lampung yang khas, akan membuatmu semakin cantik dan modern. Model kerah shanghai yang indah, akan membuat terkesan dinamis dan anggun. 

Baju batik lampung warna hijau dan biru diatas, sangat cocok dipakai untuk bekerja. Bukan hanya motif batik lampung yang indah nan unik, namun kesan formal yang keluarpun semakin membuat penampilanmu makin trendy. Model kemeja lengan panjang dengan kerah eton akan membuatmu tetap nyaman dalam bekerja.

Batik Lampung warna merah diatas, bermotif perahu yang terkenal di Mancanegara. Motif yang simple namun tetap elegan, akan memancarkan kesan menarik untuk yang melihatnya.  Apalagi untuk kamu yang memakainya, pasti akan membuatmu semakin percaya diri. Lengan 3/4 cocok untuk kamu yang tidak memakai jilbab, namun bila kamu memakai jilbab kamu dapat menyiasatinya dengan memakai kaos deker. Padukanlah dengan asesoris tambahan yang kamu sukai.

Baju Batik Kerja Lampung

Model baju batik lampung warna coklat diatas, sangat cocok dipakai untuk bekerja. Selain motif batik lampung yang unik dan bernilai seni tinggi, design baju batik yang unik akan membuatmu semakin modern dan trendy. Kamu juga mengkombinasikannya dengan celana atau pun rok, itu sesuai dengan gayamu. 

Model baju diatas adalah model baju batik kerja yang dapat kamu jadikan sebagai salah satu referensimu saat memilih baju batik. Jangan lewatkan beragam informasi seputar model baju batik kerja terkini tetap kunjungi model baju batik kantor ya kawan. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah sekian terima kasih. salam sukses.