21 Model Baju Batik Wanita Terbaru Bulan Ini

Model baju batik wanita terbaru pastinya menjadi sesuatu yang di tunggu oleh para pecinta batik nusantara. Terutama para wanita nih, yang pastinya sangat doyan dengan gaya fashion masa kini. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan berbagai koleksi menarik seputar baju batik. Dan kesemuanya masih fresh dan segar di pasaran, jadi anda bisa mendapatkan sesuatu yang baru. Anda bisa memakainya dalam bekerja di kantor maupun lainnya. 

Banyak sekali model busana yang terdapat di pasaran saat ini. Sebagai seorang wanita pastinya anda juga sudah mengetahuinya. Di perjumpaan kita ini, akan menampilkan dua jenis busana yang menarik untuk anda yakni blus dan dress. Sengaja kami peruntukkan kepada anda para wanita karir masa kini, supaya bisa terlihat menarik dan kekinian saat bekerja.  Sehingga bisa sedap di pandang dan juga mampu meningkatkan rasa percaya diri anda. Yang pada akhirnya bisa memperbaiki kinerja anda dalam bekerja.

Model Baju Batik Wanita


Untuk mengawali perjalanan kita dalam melihat berbagai koleksi menarik seputar baju batik, mari kita ajak anda untuk mampir melihat berbagai model berlkut. Dalam suasana kantor pastinya bisa menggunakan busana dengan gaya formal, tidak hanya itu saja. Baju kantor pun harus bisa nampak elegan dan menarik untuk di pandang. Banyak sekali wanita yang memilih baju lengan panjang sebagai seragam kantor favorit mereka.

Model Baju Batik Wanita Terbaru

Model Baju Batik Wanita Terbaru

Model Baju Batik Wanita Terbaru

Model Baju Batik Wanita Terbaru

Jika anda suka dengan model baju batik atasan seperti berikut ini, anda bisa juga mengkombinasikannya dengan bawahan berupa celana yang sesuai dengan motif batik tersebut. Anda bisa memilih celana dengan warna yang gelap. Bagi anda yang suka dengan gaya busana lengan 3/4  maka berikut ini juga ada sesuatu yang pastinya cocok.

Masih ada banyak lagi model baju yang siap untuk dijadikan sebagai inspirasi anda saat bekerja. Tidak hanya itu saja, kami juga lengkapi dengan tips memilih baju batik yang tentunya bisa bermanfaat untuk anda sekalian para penggemar batik Indonesia. 

Tips Memilih Baju Batik


Berikut ini adalah berbagai hal yang bisa anda jadikan sebagai petimbangan dalam memilih baju batik. Semoga bisa menjadi sesuatu yang berguna untuk anda sekalian. Baiklah, sekarang mari kita baca satu persatu apa yang sebaiknya anda perhatikan. 

Contoh Model Baju Batik Wanita Terbaru

Contoh Model Baju Batik Wanita Terbaru

Contoh Model Baju Batik Wanita Terbaru

Contoh Model Baju Batik Wanita Terbaru

1. Ukuran/Fitting

Ukuran menjadi sesuatu yang utama dalam memilih setiap baju, bayangkan coba seberapa menariknya tampilan baju tersebut. Dengan corak yang sangat keren namun jika ukuran nya tidak sesuai dengan tubuh anda, maka semuanya akan menjadi sia-sia saja. Fit is King maksudnya adalah sebaiknya anda bisa memilih ukuran yang pas dan cocok dengan postur tubuh anda. Tidak terlalu ketat dan juga tidak kebesaran. 

Perlu diperhatikan juga bahwasannya baju batik dipakai untuk tidak dimasukkan kedalam calana (Untucked). Oleh karena itu harap anda juga cerdas dalam memilih supaya tidak terlalu panjang dan tidak  terlalu pendek. 

Baju Batik Wanita Terbaru

Baju Batik Wanita Terbaru

2. Bahan

Hal inilah yang menjadi daya pembeda kualitas antara batik yang satu dengan yang lainnya. Dan ada satu hal lagi yang bisa diperhatikan yaitu cara membatik. Kain yang dipakai untuk batik bisa berupa kain sutra sampai kain katun. Sutra menjadi pilihan kain yang biasanya untuk kelas high end, sutra memang lebih nyaman ketika di kenakan. Namun secara harga, memang terbilang lebih mahal jika dibandingkan dengan kain biasa.

Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, bahwasannya cara membatik juga mempengaruhi kualitas batik. Contohnya batik tulis memiliki harga yang lebih mahal jika dibandingkan dengan batik lukis. Oleh karena itu, sebaiknya dalam memilih batik anda harus menyesuaikannya dengan kantong anda. Tidak selamanya batik tulis berkain sutra dapat membuat anda tampil lebih menarik dari pada batik lukis berkain katun. 

Tidak hanya batik lengan panjang saja yang akan kami sajikan disini, melainkan ada juga dress batik yang mungkin juga anda bisa jadikan sebagai alternative pilihan untuk anda sekalian. Semoga bisa menambah inspirasi.

Baju Batik Wanita Terbaru

Model Dress Batik Terbaru

Model Dress Batik Terbaru

Model Dress Batik Terbaru

3. Warna

Pada umumnya dalam batik itu terdiri dari warna background dan warna motif/corak batik. Dalam memilih batik sebaiknya anda memperhatikan warna dominan dasar batik atau yang biasanya disebut dengan background. Warna dasar inilah yang anda jadikan sebagi patikan dalam memadu padankan dengan bawahan maupun pakaian lainnya. 

Anda bisa menyesuaikannya dengan acara yang akan anda kunjungi. Untuk acara semiformal atau casual anda bisa memakain batik dengan warna cerah. Sedangkan untuk anda yang akan menghadiri acara yang bersifat formal dan resmi, bisa memakai warna yang lebih gelap atau monokrom 

Contoh Model Dress Batik Terbaru

Contoh Model Dress Batik Terbaru

Contoh Model Dress Batik Terbaru

Contoh Model Dress Batik Terbaru

4. Casual atau Formal

Anda sebaiknya bisa membedakan mana batik untuk acara formal, semi formal dan juga kasual. Hal ini di peruntukkan supaya anda tidak salah kostum saat menghadiri acara tersebut. Sebenarnya tidak ada patokan khusus mana yang ksual dan mana yang formal, tetapi menjadi tidak lucu bukan kalau motif yang anda pilih malah tidak cocok dengan tema acara? Oleh karena itu mungkin beberapa hal ini bisa membantu anda sekalian.

Yang perlu anda perhatikan adalah elemen penting dalam batik, yaitu motf dan warna dasar. Untuk batik casual biasanya memiliki motif flora, fauna atau yang lainnya. Dan memiliki warna yang dominan terang. Selain kemeja lengan pendek, batik kasual bisa dalam bentuk polo shirt. Dan mempunyai model-model yang bervariasi mulai dari jahitan yang berwarna atau mengkombinasikan berbagai corak batik.

Sedangkan untuk batik formal, biasanya dalam bentuk kemeja yang tidak terlalu banyak variasi model. Lebih simpel dan sederhana serta mempunyai satu corak motif batik dengan warna-warna yang lebih soft dan elegan. Anda bisa memiliki berbagai model batik wanita terbaru ini di took zalora, semoga bisa membantu anda sekalian.

Contoh Dress Batik Terbaru

Contoh Dress Batik Terbaru

Contoh Dress Batik Terbaru

5. Motif

Banyak sekali motif batik Indonesia yang bisa anda jadikan sebagai pilihan, hal ini tentunya di pengaruhi oleh kekayaan budaya bangsa. Kita harus selalu melestarikannya. Ada banyak pilihan corak seperti motif “mega mendung” menjadi motif khas pada batik Trusmi Cirebon atau motif batik Kalimantan yang khas berbeda dengan motif batik daerah lain. Pastikan bahwa perpaduan antara warna motif batik dengan warna dasar batik sesuai dan serasi.

Demikianlah ulasan selengkapnya seputar model baju batik wanita yang bisa kami sajikan untuk anda sekalian. Semoga bisa menambah inspirasi dalam keseharian, tak hanya itu saja masih banyak lagi yang bisa anda nikmati dalam blog ini. Salah satunya adalah 20+ Model Baju Batik Terbaru, Modern!

Baiklah, tak lupa juga kami ucapkan terima kasih kepada anda yang telah meluangkan waktunya untuk berkunjung dan menikmati sajian kami ini. Akhir kata selamat menjani hari yang indah dan salam senyum untuk anda sekalian.